Selamat Datang

Selamat datang di blog ini semoga anda tertarik di blog ini dan jangan lupa tambahkan komentar ya.dan jadi member di grup ini .Selamat menikmati

Laman

Senin, 13 Agustus 2012

Profil Pep guardiola


Nama Lengkap : Josep Guardiola i Sala
Tempat Lahir :
 Santpedor, Spanyol
Tanggal Lahir :
 18 Januari 1971
Kebangsaan :
 Spanyol
Posisi :Pelatih
Melatih di Klub :
 Barcelona 


Josep Guardiola i Sala atau lebih dikenal dengan sebutan Pep Guardiola, adalah mantan pemain sepak bola asal Spanyol yang kini berprofesi sebagai pelatih klub sepak bola. Dia lahir pada 18 January 1971 di Santpedor, Barcelona, Catalonia. 

Josep Guardiola
 menghabiskan kebanyakan karirnya sebagai pemain di Barcelona. Dia menjadi bagian dream team di bawah kepelatihan Johan Cruyff yang membawaBarcelona memenangkan gelar Eropa mereka untuk pertama kalinya. Guardiolamenjadi kapten di 4 tahun terakhirnya bersama Barcelona. 

    Guardiola
 juga bermain untuk klub Brescia,  AS Roma,  Al-Ahli dan Dorados de Sinaloa. Sebagai pemain tim nasional Spanyol, dia memulai debutnya pada tanggal 14 October 1992 saat menghadapi Irlandia Utara saat kualifikasi Piala Dunia 1994. 

Setelah pensiun sebagai pemain,
 Guardiola menjadi pelatih dari tim Barcelona B. Pada 8 Mei 2008, presiden Barcelona,  Joan Laporta, mengumumkan kalau Guardiola menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih tim utama. Dia menandatangani kontraknya pada tanggal 5 Juni 2008. 

Di musim pertamanya sebagai manajer,
 Barcelona memenangkan tiga gelar mulai dari La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Guardiola menjadi manajer termuda yang memenangkan Liga Champions. Di musim berikutnya, Guardiolamembawa Barcelona memenangkan Piala Super Spanyol lawan Athletic Bilbao dan Piala Super Eropa 2009 lawan Shakhtar Donetsk. 

Penulis:Ramdani Rizki Pratama






Tidak ada komentar:

Posting Komentar