Selamat Datang

Selamat datang di blog ini semoga anda tertarik di blog ini dan jangan lupa tambahkan komentar ya.dan jadi member di grup ini .Selamat menikmati

Laman

Sabtu, 23 April 2011

Biografi David Luiz

David Luiz Moreira Marinho (lahir 22 April 1987), dikenal sebagai David Luiz, adalah seorang pesepak bola Brasil yang bermain untuk Chelsea di Liga Premier.

Terutama bek tengah, dia juga bisa beroperasi di bek kiri.

Karir klub
Vitória

Lahir di Diadema, São Paulo, David Luiz tiba di Esporte Clube Vitória pada usia 14 setelah dirilis oleh Sao Paulo FC, ​​ dan mulai bermain sebagai gelandang bertahan, nyaris meninggalkan klub untuk pertunjukan miskin di posisi itu.  Namun, ia segera pindah ke bek tengah dan beradaptasi dengan baik  Luiz membuat debut resminya untuk Vitória pada tahun 2006, dan unggul terhadap Santa Cruz Futebol Clube untuk itu musim Piala Brazil, dalam 2-2..

Sebagai Vitória dipromosikan ke divisi kedua di akhir musim, setelah menyelesaikan di posisi kedua, Luiz muncul dalam delapan terakhir klub sembilan pertandingan,  mencetak satu-satunya gol Serie C pada tanggal 3 September 2006, dalam 2-0 rumah menang melawan Clube Atlético melakukan Porto.

Benfica

Pada tanggal 31 Januari 2007, Luiz bergabung Sport Lisboa e Benfica sebagai pengganti Ricardo Rocha Tottenham Hotspur-terikat, pinjaman.  Dia membuat debut agak kacau untuk klub dalam pertandingan Piala UEFA melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, kemitraan rekan senegaranya Anderson di tengah pertahanan, menggantikan Luisao terluka. Benfica kehilangan pertandingan 2-1, tapi berhasil maju ke babak berikutnya setelah menang 4-3 di agregat.

Pada tanggal 12 Maret 2007, ia memainkan pertandingan liga pertamanya untuk Benfica, melawan União de Leiria  Pada akhir musim, Luiz menandatangani kontrak lima tahun dengan klub  dan, pada 5 Agustus,. mencetak nya gol pertama bagi klub di turnamen Guadiana Torneio melakukan ramah, melawan Sporting Clube de Portugal. Namun, ia hanya berhasil delapan penampilan di liga karena cedera, sebagai Benfica di urutan keempat.

Pada tanggal 11 Januari 2009, David Luiz terjaring resmi pertama tujuan untuk Benfica, permainan hanya dalam keberhasilan rumah melawan Sporting de Braga. Ia bermain sebagian besar kampanye sebagai bek kiri, dengan mengorbankan internasional Portugis, Jorge Ribeiro.

Pada musim 2009-10, Luiz adalah yg ada di mana-mana, tampil di 49 pertandingan resmi (tiga gol, 4.206 menit), sebagai Benfica memenangkan liga setelah menunggu lima tahun. Pada musim Piala Liga, dalam 4-1 jauh menang melawan Sporting, ia membuka skor di menit ke-8, dengan Benfica juga akhirnya memenangkan persaingan.

Pada tanggal 30 September 2009, Benfica menjual 25% dari hak-hak ekonomi Luiz di suatu transfer masa depan untuk pemilik pihak ketiga, Benfica Bintang Dana, bersama dengan rekan tim lainnya. Dia tag dari € 18 juta, dengan dana membayar € 4.500.000;  kontraknya juga diperbaharui pada bulan Oktober, dengan klausul rilis 50000000 € 

Chelsea

Pada tanggal 31 Januari 2011, David Luiz menyelesaikan langkah 25 juta ke Chelsea, dengan Nemanja matic bergabung Benfica pada akhir musim setelah pinjamannya mantra jauh di Vitesse  Dia membuat resminya -. dan Premier League - debut pada tanggal 6 Februari, menggantikan José Bosingwa pada hilangnya rumah 0-1 melawan Liverpool  Delapan hari kemudian,. ia mulai pertamanya bagi Chelsea, dalam imbang 0-0 melawan Fulham di Craven Cottage. Ia dianugerahi Man Barclays penghargaan Cocok untuk penampilannya, meskipun memberikan penalti di menit 93 dari permainan, yang diselamatkan oleh Petr Cech.

Pada tanggal 1 Maret, Luiz mencetak gol pertamanya untuk Chelsea, menembak dalam setengah voli untuk membantu The Blues datang dari belakang untuk menang 2-1 melawan Manchester United, di Stamford Bridge Pada tanggal 20,. ia mencetak gol kedua untuk The Blues, pos dari Freekick melawan Manchester City (2-0 menang rumah), dan sekali lagi menerima penghargaan Man pertandingan,  yang akhirnya diberikan kepadanya Liga Premier Pemain penghargaan Bulan. . Nya kemampuan menyerang dan rambutnya dikeriting telah membuatnya mendapatkan status kultus di antara umat beriman Stamford Bridge.

Internasional karir

David Luiz bermain dengan Brasil di bawah-20 di Piala Dunia 2007, dengan tim yang sedang digulingkan di babak 16 besar.

Courtesy musim padat di Benfica, ia pertama kali dipilih untuk sisi penuh untuk pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat pada tanggal 10 Agustus 2010, setelah perubahan melatih tim nasional, dengan Mano Menezes menggantikan Dunga, bermain di jauh menang 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar